About

Outlined Text Generator at TextSpace.net

Jumat, 27 Juli 2012

Bahaya Main Game Berlebihan

Kalian suka bermain game? Berapa waktu yang dihabiskan untuk bermain game dalam sehari? Nah, tahukah kalian sebuah penelitian terbaru mengungkap akan bahaya main game. Apalagi jika dilakkan dalam waktu yang cukup lama sekitar 4 jam sehari makan akan membuat gangguan kesehatan khususnya perubahan tingkah laku dan kepribadian. Wah cukup serius juga ya ternyata.

Perubahan tingkah laku biasanya dialami oleh orang yang menghabiskan 4 jam atau lebih bermain computer atau game pada konsol permainan. Mereka biasanya cenderung untuk menarik diri dari pergaulan, lebih tertutup dan tenyata juga berubah lebih sensitf di kehidupan nyata. Para ahli sepakat menyimpulkan bahwa game online dan game konsol turut membentuk perilaku dan perubahan orientasi tersebut.



Ada baiknya kita mulai mengurangi bermain game dan memperbanyak aktivitas fisik atau bertemu bersama teman dan sahabat. Dengan demikian gangguan akibat kecanduan main game tadi bisa dikurangi atau setidaknya dicegah. Aktivitas fisik juga membuat tubuh bergerak, aliran darah lebih lancar dan membawa efek yang baik bagi psikologis kita. Bagaimana? Masih mau menghabiskan berlama-lama di depan komputer sambil bermain game?

0 komentar:

Posting Komentar

Other Post

FB Comments