About

Outlined Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 29 April 2012

Optimisme Lomografi di Dunia Digital


Lomography store (Ist.)
Jakarta - Kondisi suram Kodak dan meroketnya aplikasi foto Instagram membuat film fotografi seakan menjadi barang asing yang sudah mulai ditinggalkan.

Namun tidak bagi Lomografi, di mana mereka tetap optimis menjejakan langkah di dunia yang serba digital ini.

Dikatakan oleh Matthias Fiegl, salah satu sosok yang 'bertanggung jawab' terhadap penemuan kembali lomo bahwa kamera analog ini memiliki perbedaan besar dari kamera digital dan iPhone.

"Fotografi instan bisa dipenuhi dengan adanya digital camera dan iPhone," ujar Fiegl. "Anda ingin berbagi foto sekarang juga, Anda bisa melakukannya. Namun versi analog kami berbeda karena ia sangatlah fun dan tidak terduga. Anda tak akan tahu apa yang sudah Anda abadikan hingga mencetaknya," tambahnya seperti dilansir NYTimes, Jumat (27/4/2012).

Lebih lanjut ia menjelaskan Lomografi adalah pilihan yang tepat bagi orang-orang yang mencari alternatif, yang ingin mencetak foto di luar dunia mobile phone dan Facebook, dan masih kelihatan menawan saat digantung di tembok.

Demikian pula dengan 'kodrat' kamera lomo, di mana ia mampu memunculkan perasaan tersendiri saat pengguna mengatur angka eksposure yang terbatas.

Kemudian saat berbicara mengenai keberadaan Instagram, Fiegl tidak menampik bahwa semua orang termasuk dirinya mencintai Instagram. Menyinggung soal filter yang diberi nama 'Lomo' di aplikasi tersebut, dirinya mengaku sempat akan mengirim surat ke Instagram agar mereka mengganti nama itu, meski akhirnya urung.

"Saya tidak yakin itu langkah yang cerdas," ujarnya. Lomografi sendiri membuktikan dirinya masih eksis. Situs yang mereka miliki telah menjaring sebanyak lebih dari 10 juta foto dan menarik kunjungan 3 juta kali tiap bulannya.

Dilaporkan, perusahaan tersebut kini sudah memiliki 35 toko di seluruh penjuru dunia yang sudah menjual setengah juta kamera.

Tahun lalu penjualan roll film mereka juga bisa dibilang gemilang, dengan mencatat sale 2 juta. "Kami bertumbuh dari tahun ke tahun. Penjualan retail kami lebih kuat dari penjualan di web," klaim Fiegl.

0 komentar:

Posting Komentar

Other Post

FB Comments